Tuesday, November 26, 2019

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja yang Dirahasiakan Oleh HRD

Ketika Anda melamar pekerjaan, biasanya beberapa perusahaan akan meminta Anda untuk membuat surat lamaran atau surat lamaran. Bahkan pelamar selalu memprioritaskan dan hanya fokus pada curriculum vitae atau CV. Meskipun surat pengantar adalah penilaian utama perusahaan atas aplikasi yang Anda kirimkan.
Jika Anda tidak menulis surat pengantar, kemungkinan penerima aplikasi tidak akan membaca dan mempertimbangkan Anda. Sangat jelas bahwa surat lamaran memainkan peran yang sangat penting! Nah, agar tidak salah, Anda perlu tahu tips ini.

O Poin yang harus ada dalam surat lamaran
Anda merasa bingung apa yang seharusnya ada dalam surat lamaran? Jangan bingung, Anda bisa memasukkan hal-hal ini dalam surat lamaran Anda.
  • Nama lengkap
  • Latar Belakang
  • Status Anda saat ini
  • Informasi tentang lowongan pekerjaan
  • Alasan dan tujuan untuk melamar perusahaan
  • Sorot kemampuan atau kekuatan yang Anda miliki
  • Penghargaan atau prestasi yang Anda dapatkan
Dalam menulis surat pengantar, Anda harus menjelaskan tujuh hal ini secara singkat dan jelas. Tunjukkan bahwa Anda adalah kandidat terbaik dan berbeda dari pelamar lainnya. Penggunaan bahasa juga harus disesuaikan dengan perusahaan tempat Anda melamar. Ingat dan perhatikan, jangan salah ketik!

O Hati-hati dengan format pengiriman surat pengantar melalui email
Apakah Anda ingin melamar pekerjaan melalui email? Anda dapat menulis surat pengantar di badan email Anda. Sangat kasar jika Anda hanya melampirkan CV tanpa tulisan perantara di email Anda. Gunakan alamat email profesional, teman. Alamat email profesional adalah menggunakan nama Anda, seperti nabila@gmail.com, bukan cutekitty@gmail.com.

Lalu, bagaimana dengan judul atau judul email? Secara umum, perusahaan telah menentukan cara menulisnya untuk Anda. Namun, jika tidak, tulis subjek email dengan jelas. Anda dapat mengikuti contoh ini:

(Nama posisi) - (Nama perusahaan) - (Nama lengkap Anda)

Meskipun Anda mengirim aplikasi ke keluarga atau teman, tetap profesional dalam menggunakan format dan bahasa!

Jangan berbeda dengan mendaftar langsung ke perusahaan. Anda dapat mengirim file dengan mengirimkan surat lamaran kerja dalam bentuk cetak. Penggunaan kertas yang bagus bisa memberi Anda nilai tambah.

O Sebutkan nilai atau profil perusahaan dan kaitkan dengan tujuan lamaran Anda
Biasanya karena sudah ada begitu banyak surat pengantar dan CV yang Anda sebarkan, sering kali Anda lalai untuk meneliti perusahaan tempat Anda melamar. Kemungkinannya adalah Anda segera mendaftar dan mengirim asal. Meskipun ini tidak kalah pentingnya. Selain itu agar nantinya ketika Anda dihubungi, Anda tidak terkejut dan bingung.

Mengetahui siapa pemimpinnya, bagaimana sejarahnya, dan sejauh mana perusahaan yang Anda tuju dapat sangat membantu Anda dalam menulis surat lamaran kerja. Anda dapat menjelaskan apa yang Anda ketahui dan memengaruhi minat Anda pada perusahaan. Mulai sekarang, cobalah untuk tidak meremehkan ini!

Sobat, Anda dapat menggunakan tiga tips ini sebagai panduan Anda untuk menulis surat lamaran kerja. Untuk diterima di perusahaan itu tidak mudah. Anda perlu melakukan upaya dalam menulis surat lamaran kerja dan Curriculum Vitae. Namun kedua hal ini merupakan penilaian awal perusahaan untuk Anda. Sobat, dunia kerja menuntut Anda untuk memiliki kemampuan untuk selalu meningkat dan berkembang agar tidak bersaing dengan teman-teman Anda yang lain.

No comments:

Post a Comment